SD Methodist

Sejak dari terbentuknya di tahun 1978, SD Methodist secara konsisten selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikannya sesuai dengan perkembangan jaman. SD Methodist adalah sekolah nasional yang terakreditasi ‘A’, memiliki visi misi untuk mempersiapkan semua peserta didik ke jenjang pendidikan berikutnya dan menjadi individu yang memiliki keseimbangan dalam perkembangan kerohanian, pembelajaran, dan sikap.

SD Methodist sebagai sekolah Kristen, mendasarkan perkembangan kerohanian peserta didiknya pada prinsip dan kualitas karakter Kristiani, seperti kasih, integritas, dan pengendalian diri. Kegiatan kerohanian seperti renungan pagi, ibadah mingguan, retret, dan perayaan hari besar keagamaan adalah program rutin sekolah yang diharapkan dapat memberikan dasar iman Kristen yang kuat, sehingga setiap anak dapat melengkapi dirinya untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Untuk meningkatkan mutu dan hasil pembelajaran, SD Methodist didukung oleh guru-guru yang berdedikasi dalam mengajar dan membimbing siswa. Guru-guru secara rutin mengikuti pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kelas.

SD Methodist menggunakan kurikulum nasional yang diintegrasikan dengan pendidikan karakter dalam setiap muatan pelajarannya. Kegiatan pembiasaan juga ditekankan untuk dapat meningkatkan kualitas murid sebagai pribadi yang mandiri dan anggota masyarakat yang fungsional. Pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin dipilih sebagai muatan lokal, untuk memenuhi tuntutan kompetensi di jaman sekarang ini.

Selain itu, ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan LCD proyektor dan CCTV, aula yang luas, perpustakaan yang lengkap, dan lapangan yang memadai juga menjadi faktor penunjang keberhasilan pendidikan di SD Methodist.

Sejalan dengan motto sekolah, “Mitra pembentuk pribadi yang bermutu”, maka SD Methodist menempatkan diri sebagai rekan kerja dari para orangtua. Keterlibatan orang tua adalah hal yang mutlak diperlukan untuk keberhasilan pendidikan anak, oleh karena itu SD methodist selalu berusaha menjaga komunikasi dan hubungan yang baik antara pihak sekolah dan orang tua, dengan keseimbangan perkembangan anak-anak sebagai prioritas utama.