Wisuda SMP 2017/2018

24 August 2018

SMP Methodist Indonesia Jakarta menyelenggarakan kegiatan rutin akademik berupa pelaksanaan wisuda tahun akademik 2017/2018, pada hari Sabtu 2 juni 2018 yang dilaksanakan di hall Gereja Methodist Indonesia Jemaat Imanuel Jakarta, pada pukul 09.00 – 12.00.

Upacara pelepasan tersebut dilaksanakan secara terbuka, dan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Methodist Jakarta yaitu ibu Masnawaty, S.Pd. M.M.

Pelaksanaan wisuda yang diketuai Panitia Wisuda oleh Drs. Bambang Watju Triono tersebut dilakukan dalam upaya, untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih prima kepada para wisudawan dan keluarganya, supaya memungkinkan terciptanya suasana yang nyaman tapi hikmat, tertib dan lancar dalam mengikuti upacara wisuda pelepasan putra putrinya.

Memang selama perjalanan waktu 36 tahun SMP Methodist berdiri (dibuka tahun 1982) cukup mendapat perhatian masyarakat luas jakarta khususnya daerah Jakarta Utara dalam menghasilkan lulusan yang dibanggakan.

 Hal ini terpapar dalam prestasi akademik para siswa setiap tahun ujian nasional (UN/UNBK) LULUS 100%.

Kunci dari keberhasilan selama ini dalam penyelenggaran kelulusan siswa Sekolah Methodist adalah terus berkaya dan berserah sampai tuhan memberkati upaya kita berjalan karena iman.

Ini diungkapkan sang kepala sekolah Masnawaty dalam kata sambutannya di acara tersebut.

“Teruslah berkarya kiranya tuhan akan memberkati segala upaya kita dalam kehidupan kita.” kata Masnawaty di Podium.

TAHUN INI SMP METHODIST YANG BERJUMLAH 95 ORANG JUGA LULUS 100% perolehan peringkat ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMP Negri / Swasta se DKI Jakarta.

Dengan menempati posisi 48 dari 1065 sekolah se DKI, dan peringkat 4 dari 102 sekolah se Jakarta Utara 1.

Dimana perolehan nilai UNBK tertinggi siswa SMP methodist menempati peringkat 8 (Jocelyne) dari 362.650 Peserta UNBK se DKI Jakarta.

 Sekolah tersebut juga mencatat prestasi dengan diperolehnya nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika sebanyak 7 siswa (Jocelyne, Chelsea, Erica, Felix, Nicolas, Stevanus, Florence) dan 1 siswa untuk pelajaran IPA (Chelsea).

 Sekolah SMP ini telah membina dan membimbing siswa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan melalui kompetensi proses yang diadakan sejak kelas VII hingga kelas IX .

Sesuai dengan misi sekolah Methodist yaitu meningkatkan iman kerohanian siswa, maka SMP Methodist melaksanakan pembinaan kerohanian dan kurikurum yang berkarakter untuk setiap mata pelajaran, menyediakan wadah dengan meningkatkan kerohanian siswa seperti REATREAT SISWA, Charakter Building, kebaktian bersama setiap minggu dan renungan pagi yang dilaksanakan sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan.

Dalam menunjang kegiatan akadmik, SMP Methodist mengadakan kegiatan pengembangan diri dan mengasah kemampuan daya kreativitas siswa seperti kegiatan Intrakulikuler dan Ekstrakulikuler antara lain , Seni Musik, Basket Ball, Futsal, Badminton, Modern Dance, English Club, Computer Graphic dan Junior Chef.

Mereka juga suka mengadakan program Study Tour secara rutin, mengunjungi situs situs sejarah dan pusat kesenian, kerajinan tangan di berbagai daerah wisata.

Tidak ada pesta yang tidak usai, begitu juga dengan pengajaran murid di sekolah Methodist ini, dan para guru dengan senang dan berbangga hati melepas para siswa yang sudah dibimbingnya selama 3 tahun.

 

mereka berpesan supaya para siswa walaupun dimanapun mereka melanjutkan sekolah tetap harus mengingat dan andalkan Tuhan dalam melaksanakan kegiatan serta jangan lupa terhadap guru guru dan almamater SMP Methodist.

“Anak anaku sekalian dimanapun kalian melanjutkan sekolah ingat dan andalkan Tuhan dalam melaksanakan kegiatan. Jangan lupa terhadap guru guru dan almamatermu SMP Methodist.Selamat berjuang di jenjang sekolah yg lebih tinggi untuk maraih cita citamu sukses untuk kalian semua. Jadilah anak anak yang taat kepada peraturan dan hukum.” kata Elbinus Simanullang. S. Pd. salah seorang guru sekolah SMP tersebut.

Selamat jalan dan berkarya di jenjang berikutnya para Siswa SMP Methodist angkatan ke 34, dan selamat datang para murid baru …..