Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ajaran baru, siswa/i SD akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Setelah selama 2 tahun siswa/i mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ), akhirnya pada tahun pelajaran 2022-2023, aktivitas belajar kembali diadakan di sekolah. Hal ini disambut antusias oleh siswa/i, khususnya pada tingkat SD.

Tahun ini, MPLS SD Methodist diadakan tanggal 11-13 Juli 2022. Berbagai aktivitas dilakukan untuk mengenal lingkungan sekolah, aktivitas, dan budaya yang diterapkan di sekolah, seperti pengenalan setiap ruangan di sekolah, latihan baris-berbaris, pengenalan kembali budaya 5S sekolah, latihan mengelompokkan sampah sesuai jenisnya, pengenalan pojok literasi, dan lain sebagainya.

Siswa/i kelas 1-3 SD berkesempatan untuk mengelilingi sekolah dan mengunjungi berbagai ruangan yang dapat digunakan oleh tingkat SD, seperti kantin, koperasi, UKS, aula kebaktian, dan perpustakaan. Anak-anak mengikuti setiap kegiatan dengan gembira, mengingat ini kali pertama bagi siswa/i kelas 1-3 SD berada di lingkungan sekolah dan menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di lingkungan sekolah. Siswa/i kelas 4-6 pun mengikuti MPLS dengan antusiasme yang tinggi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Share